Pelatihan Pembuatan & Pengelolaan Website e-Commerce

E-Commerce dalam bahasa Indonesia biasa disebut dengan perdagangan elektronik. Pengertian dari e-commerce sendiri merupakan salah satu cara penjualan atau pemasaran barang ataupun jasa melalui sistem elektronik atau kita sebut dengan dunia internet. Salah satu kelebihan ecommerce adalah setiap pembeli dengan mudah memilih dan melakukan transaksi lewat website kita dan juga semuanya akan tercatat dalam history/log aktifitas yang dilakukan mulai dari pemesanan, konfirmasi pembayaran sampai pengiriman (shipping).

Pelatihan E-Commerce untuk Peningkatan Daya Saing Masyarakat di Era Digital adalah program Training Engineering dari PT. Kapasitas Global Indonesia. Pelatihan E-Commerce untuk Peningkatan Daya Saing Masyarakat di Era Digital saat ini.

Salah satu manfaat internet yang sangat signifikan adalah sebagai sarana bisnis dan promosi yang memberikan berbagai kemudahan. Dalam konteks bisnis, internet telah menghadirkan konsep e-Commerce yang memungkinkan perdagangan barang dan jasa berbasis digital dengan melalui internet. Karakteristik utama e-Commerce adalah bahwa penjual dan pembeli dapat berinteraksi melalui situs internet, menggantikan toko atau kantor konvensional. Situs-situs ini dapat dimiliki atau dikelola oleh penjual, pembeli, atau pihak ketiga, dan menjadi wadah bagi interaksi semua pihak yang terlibat dalam transaksi jual beli tersebut.

Jenis-jenis E-Commerce :

  • Business to Business (B2B): Bisnis antara perusahaan dengan perusahaan lain
  • Business to Costumer (B2C): Retail, sifatnya melayani pelanggan yang bervariasi
  • Costumer to Costumer (C2C): sifatnya lelang (aution)
  • Government: G2G, G2B, G2C: melakukan layanan terhadap perusahaan untuk keperluan bisnis hingga melayani masyarakat.

Materi Pelatihan

    – Pengertian online marketing

    – Pengenalan Internet Marketing praktis

    – Mempromosikan Website pada dunia Internet

    – Menampilkan image product yang baik pada Web

    – Keamanan transaksi via online

    – Mengatur seluruh online campaign, serta memonitor hasilnya

    – Menganalisis segmentasi pasar digital

    – Pemantapan Publikasi website pada mesin pencari

Materi Praktek

  • Setup Website (Domain, Hosting, CMS)
  • Setup e-Commerce System
  • Customization application
  • Layout Design
  • Tools of Internet Marketing
  • SEO (Search Engine Optimization)

Durasi Pelatihan :

Pelatihan berlangsung selama 3 sampai 5 hari dengan peserta minimal 4 peserta

RENCANA JADWAL PELATIHAN :

TanggalKeterangan
08 – 12 Agustus 2023Minimal 4 peserta
05 – 09 September 2023Minimal 4 peserta
31 Oktober – 04 November 2023Minimal 4 peserta
28 November – 2 Desember 2023Minimal 4 peserta
26 – 30 Desember 2023Minimal 4 peserta

Jika terdapat tanggal pelatihan diluar yang di kehendaki, maka bisa menghubungi kami untuk atur penjadwalan sesuai keinginan.

About The Author

Scroll to Top