Pelatihan Analisis Beban Kerja (ABK)

Analisa Beban Kerja atau ABK adalah proses untuk menetapkan jumlah jam kerja yang digunakan atau dibutuhkan untuk menyelesaikan suatu pekerjaan dalam waktu tertentu. Analisis Beban Kerja merupakan program dari Kementrian Keuangan dan sejalan dengan reformasi di bidang Birokrasi. Dimana ABK bertujuan untuk mendeteksi, memonitor, mengevaluasi hasil kerja apakah sudah berjalan dengan efektif dan efisien, yang dilakukan secara objektif (orientasi pada sasaran, bukan pelaku atau oknum).

Analisis beban kerja bertujuan untuk menentukan berapa jumlah pegawai yang dibutuhkan dalam menyelesaikan pekerjaan dan berapa jumlah tanggung jawab atau beban kerja yang dapat dilimpahkan kepada seorang pegawai.

TARGET PELATIHAN :

  1. Mampu membuat Perhitungan Beban Kerja
  2. Mampu menguasai dalam merumuskan sistem penilaian beban kerja dan perencanaan kebutuhan pegawai
  3. Memahami mekanisme proses perencanaan penataan/penyempurnaan struktur organisasi dan kepegawaian.

MATERI PELATIHAN :

  1. Metode Analisis Beban Kerja (ABK)
  2. Teknik Menghitung Beban Kerja
  3. Analisa Kebutuhan Pegawai.
  4. Pengukuran kerja untuk beban kerja

WAKTU PELATIHAN :

Pelatihan ini berlangsung selama 3 hingga 5 hari.

About The Author

Scroll to Top